Inilah Kisah Sepanjang Fase Siklus Menstruasi Yang Harus Sista Ketahui | Tolong Di Bagikan Ya Sis

skema siklus menstruasi lengkap dengan keterangannya

Ilustrasi skema siklus menstruasi lengkap dengan keterangannya

Bisa jadi sista sudah tahu kalau fase siklus menstruasi, siklus menstruasi masa subur, siklus menstruasi tidak teratur merupakan periode di antara hari pertama menstruasi saat ini, hingga hari pertama menstruasi pada fase berikutnya. Selama periode antara itu, dari satu menstruasi ke menstruasi lain, terjadi peristiwa penting di dalam tubuh kita.

Fase Siklus Menstruasi

Fase Siklus Menstruasi 1: Menstruasi. Tubuh mengeluarkan darah yang sebenarnya adalah lapisan lapisan dalam dinding rahim yang tidak dibutuhkan.

Ketika seorang perempuan mengalami menstruasi, selaput dinding dalam rahim - atau dikenal sebagai endometrium - luruh dan perlahan-lahan keluar melalui saluran vagina. Luruhnya endometrium ini terlihat seperti aliran darah. Rata-rata sebanyak 35 ml. Cairan ini sebenarnya adalah campuran darah dan selaput dalam rahim, serta sel tubuh Warnanya bisa merah atau lebih gelap, dan selain darah cair juga bisa berupa gumpalan-gumpalan

Fase Fase Siklus Menstruasi 2: Pra-ovulasi. Periode ini terjadi tepat setelah menstruasi selesai Para fase ini, tubuh mempersiapkan sel telur matang, untuk dibuahi sehingga seorang perempuan bisa hamil. Pada saat bersamaan hormon estrogen membentuk endometrium.

Fase Fase Siklus Menstruasi 3: Ovulasi/Fase masa subur.
Seiring berakhirnya fase ke-2, otak akan mengirimkan sinyal ke Ovarium untuk memerintahkan salah satu ovarium melepaskan sel telur matang. Awalnya, sel telur melewati saluran telur atau dikenal sebagai tuba fallopi menuju ke rahim Pada saat yang bersamaan, selaput dinding dalam rahim terbentuk dan menebal karena pengaruh hormon progesteron, sebagai tempat pertumbuhan embrio, jika sel telur dibuahi oleh sel sperma.

Fase Fase Siklus Menstruasi ke-4: Luteal.
Periode sebelum terjadinya menstruasi. Jika seorang perempuan berusia produktif tidak hamil, tidak terjadi pembuahan sel telur oleh sel sperma, maka rahim akan membersihkan diri; melepaskan jaringan yang semula disiapkan untuk kehamilan itu.

Nah pada fase ini, tentunya kadar hormon estrogen dan progesteron mengalami fluktuasi, sehingga seluruh sistem dan organ tubuh melakukan penyesuaian. Inilah yang menyebabkan berbagai gejala PMS yang dialami seorang perempuan. Kondisi ini sangat wajar, dan bukan terkategori sebagai penyakit.

Sudah lebih jelas? Tentunya sekarang Anda sudah bisa mengira-ngira sedang berada pada fase apa sekarang. Nah jika misalnya sista mengalami masalah haid tidak teratur atau menstruasi yang tidak normal ada baiknya kami sarankan untuk mencoba minum kapsul herbal ladyfem yang direkomendasikan oleh Boyke Dian Nugraha.

Untuk penggunaan ladyfem mengatasi haid yang tidak lancar kami sarankan minum 2 box ladyfem untuk diminum 2 minggu. Banyak yang berhasil dengan menggunakan METODE TANPA RIBET ini. Apalagi kalau sista ini wanita karir yang notabene sangat sibuk dan gak sempet membuat ramuan herbal untuk mengatasi massalah haid.

Ladyfem ini satu box berisi 30 kapsul, dan harganya Rp. 250.000 yang bisa diminum untuk 7 hari. Cara minumnya adalah diminum setelah makan, 2 kapsul pagi hari dan 2 kapsul malam hari untuk 7 hari pertama. Minggu kedua dan seterusnya minumnya 2x1 kapsul. Nah sementara itu saja ya sis info dari rianika.com untuk postingan hari ini. Jangan sungkan untuk bertanya-tanya jika sista mengalami masalah seperti diatas. Salam sehat, dari saya Bunda Rianika SMS/WA 087828810342.

0 Response to "Inilah Kisah Sepanjang Fase Siklus Menstruasi Yang Harus Sista Ketahui | Tolong Di Bagikan Ya Sis"

Post a Comment