Jenis Kista Ovarium Wanita dan Solusinya

Jenis Kista Ovarium Wanita dan Solusinya - Jenis-jenis kista ovarium tidak cuma satu, apakah saat ini bunda sedang menderita penyakit kista ? Kita sebenernya sudah mengetahui apa itu kista, namun tidak jarang banyak yang salah mendefinisikan kista. Kista adalah jenis benjolan pada area sekitar ovarium dan ini termasuk kedalam jenis tumor jinak. Karakteristik kista ini seperti ada cairan kental bahkan mengeras namun itu semua bergantung pada jenis-jenis kista ovarium nya. Sebelumnya saya juga membahas mengenai Cara Membersihkan Organ Kewanitaan

Jika bunda sering mengalami hal-hal seperti sering nyeri di perut bagian bawah pada saat menjelang menstruasi atau pun tidak, maka bunda harus mewaspadai hal ini dengan cara periksakan kondisi anda pada dokter karena bisa jadi ini merupakan tanda-tanda awal kista.

Jika kita membahas mengenai kista, ada beberapa jenis-jenis kista ovarium yang harus bunda ketahui. Ini harus kita tahu karena biasanya banyak juga para wanita yang tidak mengetahui dengan pasti mengenai penyakit yang dideritanya. Berikut ini adalah penjelasan mengenai jenis kista

Jenis-jenis Kista Ovarium Pada Wanita

Jenis Kista Ovarium Wanita
Jenis Kista Ovarium Wanita


Jenis Kista Ovarium : Kista Folikuler

Jenis kista folikuler ini termasuk kedalam jenis kista yang sangat sederhana. Penyakit kista jenis ini akibat dari proses ovulasi yang tidak terjadi ataupun juga karena folikel matang pecah sendiri. Diameter kista folikuler ini sekitar 5-6 cm biasanya akan tumbuh. Ketika terjadi pecahnya kista folikuler pada ovarium, maka bunda akan merasakan nyeri yang sangat luar biasa. Proses nyeri biasanya akan terjadi pada saat sedang mengalami menstruasi, namun seiring waktu akan hilang sendiri.

Jenis Kista Ovarium : Kista Hemorogik

 Penyebab kista ovarium fungsional ini adalah akibat dari perdarahan yang timbul pada kista. Gejala yang biasanya terjadi adalah bunda akan mengalami sakit perut di salah satu sisi bagian tubuh.

Jenis Kista Ovarium : Kista Demoroid

Pertumbuhan kista jenis demoroid ini dapat tumbuh hingga sekitar 16 cm. Kista demoroid ini biasanya berisikan lemak, tulang dan bisa juga rambut. Akibat dari kista demoroid ini dapat menyebabkan radang. Kista demoroid ini merupakan kista yang sangat berbahaya karena akibatnya bisa menghambat suplai darah menuju ovarium.

Jenis Kista Ovarium : Kista Cystadenoma

Kista cystadenoma merupakan kista yang masuk kategori berbahaya juga, karena kista ini adalah jenis tumor jinak yang hasil dari perkembangan jaringan ovarium. Perkembangan kista cystadenoma ini dapat tumbuh hingga sekitar 60 cm.

Yang saya terangkan diatas merupakan contoh dari jenis-jenis kista ovarium yang tentunya masih banyak lagi yang lainnya seperti polycystic-appearing ovary, endometrioma, serta ada juga kista jenis corpus luteum. Nanti pada episode artikel herbal boyke selanjutnya akan membahas juga jenis-jenis kista ovarium yang lainnya. Untuk bunda yang sedang mengalami terkena penyakit kista bisa anda lakukan terapi pengobatan kista menggunakan obat kapsul herbal Ladyfem, silahkan bunda baca artikel tentang Tanya Jawab Ladyfem , segera saatnya bunda untuk melakukan pencegahan sedini mungkin sebelum kista menggerogoti tubuh anda dan semakin bertambah parah. Ladyfem  adalah produk boyke resmi yang sudah mengantongi izin dari BPOM untuk membantu mengobati kista dan juga mencegah kista.

Terimakasih bunda, atas waktunya membaca artikel ini, itu saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini membahas tentang jenis-jenis kista ovarium yang harus bunda ketahui. Semoga ini semua bisa menjadi pelajaran dan menambah wawasan kita semua akan pentingya kesehatan reproduksi wanita. Baca juga artikel lainnya yaitu Testimonial Pengguna Ladyfem

0 Response to "Jenis Kista Ovarium Wanita dan Solusinya"

Post a Comment